Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah dari para Kiai, Santri dan Ulama Nusantara.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Saturday, 20 December 2014

Jokowi Resmikan IAIN Walisongo Menjadi UIN Walisongo Semarang



Jakarta, Harianblora.com – Setelah lama dinanti, akhirnya Presiden RI Ir H Jokowi resmikan IAIN Walisongo menjadi UIN Walisongo Semarang pada Jumat (19/12/2014) di Istana Negara, Jakarta.
Presiden RI Joko Widodo resmikan transformasi IAIN menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo, Semarang, Jumat (19/12) bertempat di Istana Negara, Jalan Merdeka Utara Jakarta. Konversi IAIN Walisongo menjadi UIN Walisongo Semarang disambut mesra civitas akademika kampus dan mahasiswa.

Selain UIN Walisongo Semarang, ada kampus lain yang statusnya berubah. Ada 3 kampus IAIN yang menjadi UIN, yaitu Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang juga Universitas Islam Negeri (UIN) Sumut medan.

Tak hanya IAIN menjadi UIN, Jokowi juga meresmikan beberapa kampus STAIN menjadi IAIN, di antara kampus tersebut adalah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangkaraya, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Purwokerto, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa. Saat meresmikan IAIN menjadi UIN dan STAIN menjadi IAIN, Jokowi juga melakukan launching program 5000 doktor. Peresmian dan launching ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, kata Jokowi, Saya resmikan sembilan Sekolah Tinggi Agana Islam Negeri (STAIN) yang bertransfromasi menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) dan tiga IAIN menjadi Universitas Islam Negeri (UIN), dan sekaligus Saya launching program 5000 doktor.

Jokowi memberikan pesan dan menyambut baik perubahan tersebut, baik perubahan sekolah tinggi menjadi institut dan institut menjadi universitas.  “Saya sangat menyambut baik tranformasi Perguruan Tinggi Kegamaan baik yang dari institut ke universitas dan atau yang dari sekolah tinggi ke institut. Saya sudah banyak melihat.” katanya. (Red-HB20/Foto: UINWalisongo).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Jokowi Resmikan IAIN Walisongo Menjadi UIN Walisongo Semarang Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora