Harian Blora menerima rilis tulisan baik berupa berita, juga opini, cerpen dan puisi. Naskah silahkan kirim ke redaksiharianblora@gmail.com

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Tuesday, 23 December 2014

Forum Perantara Jateng Adakan Gelar Seni Budaya Nusantara



Semarang, Harianblora.com – Forum Persaudaraan Antar Etnis Nusantara (Perantara) Jawa Tengah menggelar Pentas Seni Budaya Nusantara, Sabtu (20/12/2014) di Gedung TBRS Semarang. Agenda yang terangkum atas kerja sama atas Forum Persaudaraan Bangsa Indonesia (FPBI) Jateng dan Forum Perantara (Persaudaraan Antar-Etnis Nusantara) Jateng ini mengusung tema ”Gelar Seni Daerah Nusantara, Harmoni Negeri Melalui Seni” dihadiri beberapa kalangan.
 
Selain pecinta seni dan budaya, hadir juga Joko Sutrisno selaku Asisten III Sekda Jateng yang mewakiliki Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah. Juga Mardiono Basri Ketua FPBI Jateng, Ahwani Ketua Forum Perantara Jateng dan beberapa perwakilan organisasi serta mahasiswa dan pemuda.

Selaku Ketua Umum Forum Perantara Jateng, Ahwani mengatakan kegiatan sangat berperan dalam mengakat potensi budaya nusantara di Jateng. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua kalangan dan pihak yang membantu agenda besar tersebut. ”Terima kasih banyak kepada segenap tim tari dari Papua, Kalimantan Barat, Sulawesi Utara, Bali, Lampung, Batak, Dolalak Purworejo, Barongsai Semarang, dan Reog Bawen yang kemaren ikut berpartisipasi,” tutur pemuda asal Lampung tersebut.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada segenap pemerintah daerah dan tamu undangan yang menghadiri. “Salam damai untuk harmonitas bangsa dari kami,” ujar pemuda yang akrab disapa Aak tersebut.

Selaku tamu undangan, Achmad Hasyim perwakilan dari Forum Muda Cendekia (Formaci) Jawa Tengah mengatakan kegiatan yang digelar FPBI dan Perantara Jateng tersebut sangat positif. Ia menilai bahwa budaya Nusantara sangat kaya, beragam dan harus dilestarikan. “Kami dari Formaci Jateng mendukung penuh kegiatan ini agar budaya Indonesia tetap lestari dan dilanjutkan pemudanya,” ujar pemuda asal Grobogan tersebut.

Senada dengan hal itu, Nailul Mukorobin, perwakilan dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Semarang kagum dengan budaya yang ditampilkan di agenda tersebut. “Budaya Indonesia sangat luar biasa dan kaya, ini baru yang dipentaskan, yang lain pasti lebih unik dan beragam,” papar dia kepada Harianblora.com. Ia berharap, akan tumbuh jiwa budaya di kalangan pemuda. (Red-HB19/Foto:Perantara).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Forum Perantara Jateng Adakan Gelar Seni Budaya Nusantara Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora