Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Monday 29 December 2014

Malam Tahun Baru 2015 di Blora akan Dimeriahkan Sanggar Bifang Kencana Blora



Sonorejo, Harianblora.com – Malam Tahun Baru 2015 di Blora akan Dimeriahkan Sanggar Bifang Kencana Blora. Senin (29/12/2014) sekitar pukul 08.00 WIB sebanyak 8 anggota mengadakan latihan perdana di sanggar Bifang Kencana Desa Sonorejo, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora.

Selain memiliki group seni barong bernama Bifang Kencana dan terkenal di Blora sebagai tempat penyewaan gamelan serta kostum tari, kini Bifang Kencana telah berkembang sebagai pencipta beberapa tarian khas Blora. Rencananya, Sanggar Bifang Kencana akan mementaskan sebanyak 2 tarian yang bertempat di panggung sekitar pertigaan Arumdalu.

“Kami akan memetaskan sebanyak 2 tarian yang akan dibawakan oleh penari-penari yang sudah handal dan profesional” ujar Bhito, pemimpin sanggar yang telah beberapa kali ditunjuk untuk mementaskan tarian dalam event besar di Kabupaten Blora. Sanggar ini akan menarikan tarian yang menggambarkan kedigdayaan Barongan Blora.

“Sanggar saya tidak hanya menerjunkan penari dewasa, tapi juga akan membawa penari-penari yang masih berusia dibawah 10 tahun. Saya harap masyarakat Blora menyambut baik penampilan kami nanti” kata pemimpin sanggar yang juga putra dari dosen ISI Surakarta ini.

Selain itu, Dio salah seorang anggota Sanggar Bifang Kencana mengungkapkan “kami hanya memiliki waktu 2 hari untuk persiapan mementaskan tari ini, tetapi kami siap untuk memberikan penampilan yang terbaik untuk seluruh warga Blora”. (Red-HB3/Foto: Harianblora.com/IBK).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Malam Tahun Baru 2015 di Blora akan Dimeriahkan Sanggar Bifang Kencana Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora