Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Sunday 28 December 2014

Hore, Fosil Gajah Purba Blora Sudah Datang



Blora, Harianblora.com- Hore, Fosil Gajah Purba Blora sudah datang yang di taruh di Gedung Replika Fosil Gajah Purba Blora di depan gedung Sasana Bakti Blora yang juga berhadapan dengan Alun-alun Blora. Pada Minggu (28/12/2014), tampak fosil gajah yang besar masih dalam proses perakitan oleh tim dari Bandung, Jawa Barat.

Saat petugas sedang merangkai fosil gajah tersebut, reporter Harianblora.com dipersilahkan masuk dan memotret fosil tersebut. Pak Gembong, salah satu petugas dari DPPKKI Blora menuturkan belum tahu jenis fosil gajah tersebut. "Wah saya kurang tahu, silahkan itu tanya perakitnya dari Bandung," ujarnya kepada Harianblora.com.
 
Kedatangan fosil gajah tersebut disambut warga Blora dengan hati senang. Salah satunya Suwardi (29) warga Jepon, Blora. Ia bersama anak lelakinya mampir di tempat tersebut dan menyaksikan perakitan fosil gajah besar tersebut pada Minggu (28/12/2014) sekitar pukul 15.06 Wib.. "Fosilnya bagus, tapi cuma satu fosil," ujarnya kepada Harianblora.com. Meskipun hanya satu fosil, namun fosil gajah tersebut tetap menarik dan menjadi ikon Blora.

"Tempatnya strategis karena bertempat di pusat Kota Blora, bagi warga yang dekat sini bisa mampir melihatnya. Bagi warga lain kan bisa mampir sebentar, apalagi dekat pusat kota," jelas Dia.

Menurut Wardi, fosil gajah purba tersebut akan menambah menariknya Blora. "Ini kan replika gajah Blora yang unik dan besar, tentu menjadi ikon Blora sebagai daerah yang kaya budayanya," ujarnya. (Red-HB14/Foto: Harianblora.com).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Hore, Fosil Gajah Purba Blora Sudah Datang Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora