Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Friday 26 December 2014

Pelajar NU Blora Siap Hadiri Pergamanas 2015



Blora, Harianblora.com – Pelajar NU Blora siap hadiri Pergamanas 2015. Hal itu disampaikan Masngud Ketua PC LP Maarif NU Kabupaten Blora, pada Kamis (24/12/2014). Pihaknya, memastikan, akan mengirim delegasi pada agenda Perkemahan Pramuka Penggalang Ma'arif NU Nasional (Pergamanas) yang sesuai agenda akan digelar pada 7 sampai 14 Januari 2015.

Menurut Ketua PC LP Maarif NU Blora, Pergamanas nanti selain diikuti oleh pramuka dari delegasi seluruh Indonesia, juga akan dihadiri perwakilan dari Asia, Australia, Afrika dan Eropa.

Peserta Pergamanas, menurut Ketua PC LP Maarif NU Blora akan diambilkan dari perwakilan MTs atau SMP di lingkungan Maarif Blora. Peserta sebelum diberangkatkan ke lokasi Pergamanas Cirebon, pihak pembina melakukan seleksi dengan ketat. Peserta, disesuaikan agenda kegiatan yang akan dilaksanakan selama Pergamanas di Cirebon nanti. Hal itu berkaitan dengan kemampuan seni lokal, seni religi, kompetensi spesial dan debat aswaja.

Pergamanas 2015, nanti akan digelar di Pesantren Kempek Cirebon, Jawa Barat.  Insyaallah, kata Masngud, kami mengirimkan dua regu ke Pergamanas. “Yakni, satu regu putra dan satu regu putri,” paparnya tak lama ini. Hal itu disampaikan usai agenda koordinasi dengan jajaran pengurus dan Pembina pramuka di lingkungan Ma'arif Blora, Rabu (24/12/2014).

Pada awal pembukaan, kata Masngud, dilaksanakan pawai taaruf yang menempuh perjalanan sekitar 4.000 meter. “Kami akan menampilkan seni barongan dan hadroh,” jelas Dia. Ia akan mengirim 20 orang ke Pergamas yang akan berangkat pada tanggal 6 Januari 2015 dan sesuai rencana akan kembali ke Blora pada tanggal 15 Januari 2015. (Red-HB10/Foto: Harianblora.com).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Pelajar NU Blora Siap Hadiri Pergamanas 2015 Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora