Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah dari para Kiai, Santri dan Ulama Nusantara.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Thursday, 25 December 2014

Harga Terompet Tahun Baru di Blora 5 Ribu Sampai 15 Ribu



Blora, Harianblora.com – Harga terompet tahun baru di Blora 5 Ribu sampai 15 ribu. Hal itu dikatakan Suratmo, warga Kaliwangan, salah satu penjual terompet yang mangkal di sekitar ATM Bank Mandiri.

Ia mengaku, harga terompet biasa dari pengrajinnya sebesar Rp 1500 dengan dijual mulai dari Rp 5000 sampai Rp 75000. “Kalau terompet jenis naga, ikan, dari pengrajin sebesar Rp 8000 dan saya jual mulai dari Rp 12000 sampai Rp 15000,” jelasnya saat ditemui Harianblora.com pada hari Kamis (25/12/2014).

Dari pengakuannya, penjualan paling ramai adalah saat malam puncak tahun baru. “Kalau masih beberapa hari atau H min 7, 4, 3 kayak gini biasanya masih sepi, apalagi musim hujan jadinya sepi,” katanya. Ia mengaku mendapat untung banyak jika malam puncak. “Saya memilih pengrajin yang ketika dagangan saya tidak laku maka bisa saya kembalikan,” jelas Dia.

Bapak dari dua anak tersebut juga sebal jika ada pembeli dengan membawa mobil tapi masih menawar dengan harga rendah. “Masak 1 ribu saja masi ditawar, padahal mereka kaya dan beli mobil saja bisa,” ungkapnya.

Biasanya, ujar Dia, yang membeli tidak menawar itu para pemuda yang membawa pacarnya saat tahun baru. “Kalau yang memboncengkan pacarnya biasanya tidak menawar, saya tawarkan Rp 15.000 pasti langsung dibeli dan dikasih uang,” tukasnya. (Red-HB10/Foto: Harianblora.com).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Harga Terompet Tahun Baru di Blora 5 Ribu Sampai 15 Ribu Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora