Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah dari para Kiai, Santri dan Ulama Nusantara.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Saturday, 27 December 2014

Jajanan Pentol Blora Makanan Merakyat dan Murah Meriah



Blora, Harianblora.com – Jajanan pentol Blora makanan merakyat dan murah meriah yang bisa didapatkan di berbagai tempat, mulai dari kota sampai pelosok desa. Seperti halnya yang dilakukan Andik, warga Rt 4 Rw 1 Desa Tambahrejo, Kecamatan Tunjungan, Blora. Ia membeli pentol dengan harga yang cukup murah, yaitu 500 rupiah sampai 1 ribu rupiah.

“Kalau anak SD biasanya belinya sekitar 500 sampai 1 ribu rupiah. Tapi kalau usia SMP dan SMA ya minimal 1 ribu rupiah,” paparnya saat ditemui Harianblora.com, Sabtu (27/12/2014). Ia biasa membeli jajanan pentol setiap sore menjelang mangrib yang lewat di depan rumahnya.

Pentol atau sering ditulis penthol merupakan salah satu jajanan yang paling digemari anak-anak dan remaja. Ia terbuat daro tepung terigu yang hampir mirip dengan bakso. Biasanya, selain diberi saos, ia juga dicampur kecap dan kacang, tahu, dan sayuran.

Ada beberapa tipe pentol yang saat ini dijual di Blora, yaitu pentol bakar, pentol goreng, pentol telur, pentol tahu dan sebagainya. Ada juga semacam pentol kecil yang dijual dengan kuah dan mie hampir mirip seperti bakso mini.

Selain murah meriah dan merakyat, sebenarnya pentol merupakan salah satu jajanan yang disukai semua kalangan. Tak hanya di kalangan anak-anak dan remaja, namun banyak juga orang tua yang gemar pada makanan bulat ini. (Red-HB10/Foto: Harianblora.com). 

Mau tahu hukum memakan ungker Blora, baca juga Hukum Memakan Ungker Blora Menurut Islam.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Jajanan Pentol Blora Makanan Merakyat dan Murah Meriah Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora