Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Monday, 29 December 2014

Semburan Lumpur dan Gas di Nglobo Blora Berbahaya, Pengunjung Dilarang Mendekat



Nglobo, Harianblora.com – Sejak kejadian pertama kali, semburan lumpur dan gas di Desa Nglobo, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora semakin ramai dikunjungi penduduk setempat, warga Blora dan beberapa pengunjung dari luar daerah. Kejadian tersebut, muncul sejak Jumat (27/12/2014) yang sampai hari ini, Senin (29/12/2014) semakin ramai dan dikunjungi warga.

Namun semburan Lumpur dan Gas di Nglobo Blora berbahaya, pengunjung dilarang mendekat dan diberi peringatan dan juga garis polisi. Warga Nglobo, Ali (20) petugas parkir di lokasi tersebut mengaku banyak pengunjung nekat mendekat ke beberapa titik semburan. Padahal sudah ada garis polisi dan papan larangan. “Tadi sempat dimarahi dan disemprit satpam pengeboran, mereka nekat mendekat lokasi semburan, padahal berbahaya,” ujarnya saat ditemui Harianblora.com, Senin (29/12/2014).

Papan tersebut, bertuliskan “AWAS BERBAHAYA, GAS SEMBUR, MUDAH TERBAKAR, JANGAN MENDEKAT”. Namun masih banyak pengunjung nekat mendekat karena penasaran dan ingin melihat langsung semburan lumpur dan gas tersebut, baik yang di hutan maupun di sawah.
Salah satu petugas satpam pengeboran mengatakan semburan lumpur dan gas kalau siang tinggi. Namun jika pagi, sekitar pukul 05.00 sampai 05.30 Wib, semburannya menurun.

Kejadian ini, menjadi catatan buruk di Kota Barongan ini. Apalagi, titik semburan tak main-main, karena jumlahnya lebih dari 45 titik. “Titik semburan yang besar terhitung 45, namun yang kecil masih banyak dan belum dihitung detail,” ujar salah satu petugas satpam pengeboran minyak yang dekat dengan lokasi semburan tersebut.

Warga setempat berharap agar semburan tersebut cepat berhenti. Sebagain warga Nglobo juga membutuhkan bantuan kesehatan untuk mengantisipasi dampak dari gas dan lumur dari semburan tersebut.
Satpam saat menegur pengunjung.
Seharusnya pengunjung tahu diri, artinya dengan dipasangnya papan peringatan tersebut, warga harus sadar diri akan bahaya semburan jika dilihat terlalu dekat. Papan larangan tersebut dipasang dengan tujuan agar warga atau pengunjung tidak mendekati titik semburan tersebut.

Saat redaksi Harianblora.com ke lokasi, banyak juga pengunjung justru memanfaatkannya untuk berfoto-foto. Mereka tidak mau melewatkan momen yang sangat langka tersebut.

Banyaknya pengunjung yang nekat mendekat dengan titik semburan lumpur dan gas tersebut, sempat membuat petugas satpam marah. Namun hal itu tidak menyurutkan rasa penasaran warga untuk melihat semburan dari jarak dekat. (Red-HB30/Foto: Harianblora.com).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Semburan Lumpur dan Gas di Nglobo Blora Berbahaya, Pengunjung Dilarang Mendekat Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora