Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Sunday, 28 December 2014

Jalan Blora Kalau Dilewati Truk-truk Besar Ya Mudah Hancur



Tamanrejo, Harianblora.com – Kalau tak jelek, namanya buka jalan Kabupaten Blora. Demikian ungkapan Achmad Hasyim (22), warga Godong, Grobogan yang pada hari Minggu (28/12/2014) berkunjung ke Tamanrejo, Blora. “Buken menjelekka, faktanya memang demikian,” ujarnya pada Harianblora.com.

Ia mengaku, berkunjung ke temannya di Blora untuk mengantarkan sesuatu. “Saya orang Grobogan dan besar di Grobogan, namun jarang main ke Blora. Ternyata kata temanku benar, kalau jalan Blora memang sering rusak,” jelas mahasiswa UIN Walisongo Semarang iut pada Minggu (28/12/2014).

Jalan Blora yang memiliki komposisi dan struktur tanah yang labil mengakitbatkan jalan raya mudah hancur. Apalagi banyak mobil, truk-truk besar melewati jalan Blora, dipastikan jalan tersebut mudah hancur. Ya, jalan Blora kalau dilewati truk-truk besar ya mudah hancur. Hal itu tampak di berbagai lokasi, salah satunya di sepanjang jalan 

Menurut pantauan Harianblora.com, Minggu (28/12/2014) sekitar pukul 14.38 Wib, banyak mobil truk gandeng melalui sepanjang jalan raya di Tamanrejo, Blora. Tak heran, jalan yang baru diperbaiki tersebut, saat ini mulai tampak sedikit lobang-lobang. Hal itu tak lain karena saat ini musim hujan, sehingga aspal sekuat apa pun bisa mudah hancur, pecah, ditambah lagi dengan truk-truk besar yang muatannya di luar batas.

Minimnya regulasi dari pemerintah, membuat truk-truk besar tersebut bebas melalui jalur mana pun di Blora. Salah satu penjual kopi di tepi jalan raya Tamanrejo mengatakan dulu belum banyak truk-truk besar lewat di Blora. “Sejak Pati banjir beberapa tahun lalu, banyak truk-truk, mobil dan kendaraan lainnya lewat sini untuk menuju Semarang dan Jakarta. Akibat mereka tahu kalau lewat Blora bisa sampai Semarang, mereka jadi terbiasa lewat sini,” paparnya kepada Harianblora.com, Minggu (28/12/2014). Penjual kopi tersebut mengaku sering melayani para sopir yang mampir di warungnya. Kalau truknya macet, ujar Dia, biasanya mampir di sini sambil ngopi dan makan.

Setiap hari semalam, penjual kopi tersebut mengaku hampir ratusan lebih truk besar, truk gandeng dan bus malam yang lewat di depan warungnya. “Kalau malam malah banyak, suaranya kadang mengganggu orang tidur, karena truknya ngeden gak kuat bawa baran muatannya,” jelasnya. 

Seharusnya, kata Dia, truk-truk besar tersebut ya lewat jalur Pantura, ya mulai Rembang sampai Semarang. “Kalau truk dari Bojonegoro, Ngawi, ya seharusnya lewat Pantura, bukan lewat jalan Blora,” pungkasnya. (Red-HB19/Foto: Harianblora.com).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Jalan Blora Kalau Dilewati Truk-truk Besar Ya Mudah Hancur Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora