Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Friday 26 December 2014

Sekolah Terpencil di Blora, SMP Negeri 3 Menden SMP Satu Atap



Plumbon, Harianblora.com - Jika Anda berkunjung ke Dusun Plumbon, Desa Nglebak, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora akan melihat sekolah unik. Mungkin Anda baru tahu bahwa ada SMP Satu Atap. Ya, menurut data Kemendikbud, Dindikpora Blora dan pengakuan warga setempat, Sekolah Terpencil, SMP Satu Atap di Blora hanya SMP Menden dan beberapa sekolah lain di Blora.

"Kalau di Blora SMP Satu Atap ya cuma dikit, yaitu SMPN Negeri 3 Menden Satu Atap dan yang lain," ujar Puji Astuti kepada Harianblora.com, Jumat (26/12/2014). Sarjana pendidikan tersebut menuturkan, SMP Satu Atap itu hanya berlaku untuk daerah terpencil.

Sekolah Terpencil di Blora, SMP Negeri 3 Menden SMP Satu Atap ini bertempat di JL. Raya Nglebak-Kradenan, Plumbon, Kecamatan Kradenan, Blora. Sekolah satu atap merupakan salah satu program pemerintah dalam bidang pendidikan, yang mendirikan induk sekolahan di daerah terpencil. Sekolah ini, hanya ada di daerah yang dianggap terpencil di Blora.

Daftar Sekolah Satu Atap di Blora
Data Kemdikbud menyebutkan, selain SMP Negeri 3 Menden dan SMP Negeri 3 Todanan, SMP Satu Atap juga ada di SMPN 3 Bogorejo Satu Atap yang berada di Dusun Goloyo, Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, Blora.

Selain itu, SMP 5 Randublatung Satu Atap yang berada di RT 04 RW 01 Desa Pilang, Kecamatan Randublatung, Blora, juga MTs Kasyful Amal Satu Atap di Desa Jiworejo, Kecamatan Jiken, juga MTs Al Mustawa Satu Atap di Dusun Gedangbecici, Desa Sumberjo, Kecamatan Randublatung, juga SMP 4 Jepon Satu Atap di Desa Ngodo, Semanggi, Jepon. Selain itu SMP Negeri 4 Doplang dan SMP Negeri 2 Japah. (Red-HB23/Foto: Harianblora.com).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Sekolah Terpencil di Blora, SMP Negeri 3 Menden SMP Satu Atap Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora