Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Monday, 22 December 2014

Selamat Hari Ibu (Umak)

Oleh Giat Anshorrahman
Penulis adalah Kader Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Pontianak


Umak itu artinya ibu, seorang perempuan yang selalu ada didalam hati kita. Siapa yang bisa move on dari umak, jawaban dari aku pastinya tidak ada. Sebagai seorang anak 22 Desember yang disepakati sebagai hari kartini. Sosok kartini sangat kental ditelinga setiap warga indonesia. Kartini bukan saja diartikan sesosok wanita yang menjahit bendera sang merah putih, tapi kartini itu digambar secara umum sebagai pahlawan perempuan yang berjasa. Pada hari ini aku rasa umak aku sudah sangat berjasa menambah warna dalam kehidupanku.

Tak terbayang bila dalam kehidupan tidak ada seorang ibu, logikanya tak ada seorang ibu maka tak ada sebuah kehidupan manusia. Ibu merupakan salah satu sumber awal kehidupan manusia setelah adam dan hawa. Allah bukan hanya menjadikan seorang ibu sebagai sosok yang bisa melahirkan saja. Selain harus melahirkan dengan sebuah pengorbanan, tapi seorang ibu mempunyai peran sebagai seorang pendidik yang mempunyai peran vital dalam kehidupan manusia.

Ibuku tidak seperti superhero yang mempunyai kekuatan super, atau bukan seperti Iron man yang mempunyai baju besi yang begitu canggih. Tapi ibuku adalah sosok manusia yang diciptakan oleh allah untuk melahirkanku, merewatku, dan mendidiku hingga sampai saat ini.

Walaupun ibuku lebih cerewet dari mantan-mantan pacarku, bagiku lebih baik kehilangan kasih sayang mantan pacar dari pada kehilangan kasih sayang seorang Ibu. Karena Ibu merupakan wujud manusia yang tidak bisa dijadikan mantan atau sebagainya, karena kasih sayang seorang ibu itu tulus iklas dari hatinya.

Terimakasih Pahlawan Yang Tak Pernah Meninggalkan Jejak.
#Selamat Hari Umak
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Selamat Hari Ibu (Umak) Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora