Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Tuesday, 30 December 2014

Dewan Kerja Ranting Tunjungan Blora Periode 2015-2016 Resmi Dilantik



Tawangrejo, Harianblora.com – Setelah menggelar perkemahan di halaman SDN 1 Tawangrejo, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora pada Minggu (28/12/2014) sampai hari Selasa (30/12/2014), secara formal, Dewan Kerja Ranting Tunjungan Blora Periode 2015-2016 resmi dilantik. Pelantikan tersebut digelar dan diikuti anggota DKR, Pembina Pramuka dan Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Tunjungan, Blora.

Para pengurus DKR yang terdiri dari beberapa pelajar SMA, SMK, MA se Tunjungan tersebut langsung dilantik oleh Ketua Kwarran Tunjungan, yaitu Kak Sumardjan, SPd, M.MPd yang juga Kepala SDN 1 Tawangrejo, Blora. Menurut Sumardjan, pelantikan tersebut berjalan lancar dan perkemahannya juga tidak hujan. “Pelantikan DKR Kwarran Tunjungan Masa Bakti 2015-2016 sudah berjalan dengan lancar dan tidak hujan,” katanya kepada Harianblora.com, Selasa (30/12/2014).

Menurut Sekretaris PGRI Tunjungan tersebut, pengurus DKR Tunjungan sudah berhasil menjalani perkemahan dengan baik. “Tadi malam, mereka kehabisan makan, sudah kami beri mie untuk makan. Mereka sangat mandiri dan bisa hidup sederhana. Memang dari dulu pramuka mengajak kita untuk hidup sederhana dan memaknai perjuangan keras,” ujar PNS tersebut.

Lulusan Magister Manajemen Pendidikan tersebut juga mengaku, selama ini pramuka masih dinilai biasa-biasa saja oleh para guru dan pelajar. Padahal manusia sejak dari dulu itu mulai dan menjadi manusia Pancasila yang sesungguhnya. “Stigma guru dan pelajar masih kurang tertarik pada pramuka. Padahal tanpa pramuka, sejarah nasionalisme dan kemajuan bangsa Indonesia dalam dunia kedisiplinan kurang greget. 

Kalau ingin jelas, silahkan baca sejarah dan peran pramuka,” ujar bapak dari dua anak tersebut. Ia berharap, kepengurusan DKR Tunjungan Periode 2015-2016 yang dilantik di akhir tahun 2014 ini mampu mengemban amanah dan memasyarakatkan pramuka di Tunjungan dan umumnya di Kabupaten Blora. (Red-HB12/Foto: Harianblora.com).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Dewan Kerja Ranting Tunjungan Blora Periode 2015-2016 Resmi Dilantik Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora