Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Thursday, 4 December 2014

Kabupaten Blora Harus Miliki Organisasi Pemuda


Salah satu kegiatan organisasi pemuda.HB.dok

Blora, Harianblora - Kabupaten Blora Harus Miliki Organisasi Pemuda. Hal itu diungkapkan Ahmad Fauzin, aktivis Blora yang selalu menggeliatkan kegiatan sosial di Blora. Menurut mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Semarang itu, pemuda Blora yang berstatus pelajar maupun mahasiswa harus aktif di kegiatan pemuda. “Banyak organisasi pemuda seperti Osis, IPNU-IPPNU, namun di Blora belum ada organisasi kepemudaan seperti Gerakan Pemuda Nusantara,” tuturnya, Kamis (4/12/2014).

Fauzin yang juga alumnus UIN Walisongo Semarang itu berharap agar ada peran pemerintah dalam membantu organisasi pemuda dalam berbagai hal. “Tidak sekadar pendanaan, namun pemerintah khususnya Dinas Pemuda dan Olahraga untuk memberi sumbangsih berupa motivasi yang riil demi kemajuan Blora,” paparnya.

Kalau Osis, katanya, itu hanya lingkup pelajar yang bersekolah. Kalau IPNU-IPPNU, lanjutnya, itu hanya menampung pelajar dan mahasiswa yang Islam. “Blora harus memiliki organisasi yang bisa menampung semua kalangan, ya pelajar, ya mahasiswa dan semua orang bisa masuk, baik Islam, Kristen, Budha, karena semua pemuda berhak aktif di organisasi dan menyumbangkan idenya,” ujar mantan aktivis Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI) Cabang Semarang tersebut.

Pemuda berkacamata tersebut menilai organisasi pemuda sangat penting untuk mencetak kader penerus dan penentu kemajuan bangsa. “Pemuda bagi saya tidak sekadar penerus bangsa, namun juga menjadi penentu mau dibawa ke mana negara ini. Kan sudah jelas, pemuda hari ini adalah penentu di hari esuk,” jelas Dia.

Kalau tidak ada organisasi pemuda yang nasionalis, paparnya, Saya yakin kondisi pemuda Blora tidak akan berubah. “Tetap stagnan, bahkan justru bisa hancur, ya akhlaknya, moral dan intelektualitasnya,” pungkas pemuda yang aktivis tulen tersebut.

Meskipun sudah ada Karangtaruna, katanya, namun belum berjalan optimal dan masih jalan di tempat. “Ke depan, Saya akan mengawali dengan membuat Gerakan Pemuda Nusantara yang menjadi cabang di Blora,” harapnya. (HB/Foto: HB).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Kabupaten Blora Harus Miliki Organisasi Pemuda Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora