Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah dari para Kiai, Santri dan Ulama Nusantara.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Thursday, 18 December 2014

Pengangkatan Guru PNS di Blora Akan Semakin Sulit



Blora, Harianblora.com Bagi Anda yang ingin menjadi guru berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Blora akan sulit. Pasalnya, pengangkatan guru PNS di Blora akan semakin sulit. Hal itu diungkapkan Drs. Achmad Wardoyo M.Pd selaku Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Blora tak lama ini.

Menurutnya, Kabupaten Blora untuk dapat mengangkat guru berstatus PNS sangat sulit. Mengapa? Sebab di Blora, 55 persennya adalah untuk belanja pegawai atau belanja tidak langsung. Di sisi lain, ada aturan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang menyatakan daerah dengan beban belanja pegawai di atas 50 persen, dilarang mengangkat pegawai baru termasuk guru PNS.

Seperti yang dilansir murianews, Wardoyo mengatakan bahwa hal itu merupakan problematika bagi pendidikan di Blora. ”Sebenarnya, porsi anggaran pendidikan sebesar 45 % dari APBD. Hanya saja, dari 45 persen itu, 88 persennya untuk belanja pegawai,” ujar Wardoyo.

Kepala Disdikpora Blora tersebut juga mengatakan bahwa guru di Blora akan ditata kembali. Penataan itu bertujuan agar persebaran guru di Kota Mustika tersebut bisa merata. Disdikpora akan menata guru di tingkatan SD, SMP, SMA atau SMK negeri dan guru yang statusnya pegawai negeri sipil atau PNS.

Menurut Wardoyo, setelah guru ditata ulang penempatan serta persebarannya, maka akan diketahui kekurangannya. Kemungkinan besar, menurut Wardoyo akan ada pengangkatan guru non-PNS sesuai Undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengisi kekurangan. (Red-HB9/Foto:Harianblora.com).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Pengangkatan Guru PNS di Blora Akan Semakin Sulit Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora