Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2018.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Wednesday, 17 December 2014

Berusia 45 Tahun



Oleh Giat Anshorrahman
Penulis adalah Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam, Mahasiswa IKIP PGRI Pontianak

Jika seorang guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa, maka saya lebih asik mengatakan ia pahlawan tak berjejak. 17 Desember 1969 awal pertama ia merasakan bumi tempat dimana berkumpulnya mahkluk hidup (manusia, tumbuhan, & hewan) ciptaan yang maha kuasa.

Kini 17 Desember 2014 umurnya bertambah setingkat yaitu berusia 45 tahun. dimana Usia segini, manusia tak lagi dikatakan muda. terlihat dengan warna rambutnya, raut kulitnya wajahnya yang tak lagi terlihat terik. Walaupun begitu aku mengakui walaupun usinya sudah dikatakan tua, tapi jiwanya tetap terlihat muda dengan penuh kesemangatan dalam melakukan kegiatan wajibnya sebagai seorang ayah.

Kilas balik masa kecilku yang masih terasa saat ini dimana dongeng dan nyayian selalu terdengar menjelang tidur. Sholawat nabi dan dongeng nyata yang isi ceritanya diperankan oleh kakekku sendiri mampu menghipnotis mataku tertutup dan terlelap tidur.

Hebatnya ia mendidik anak-anaknya dengan konsepan yang sangat baik, kisah-kisah dan pelajaran kehidupan selalu diawali dengan hal kecil dan menuju hal yang besar. Ia selalu memberi kisah kehidupan inspiratif dari pemeran yang benar-benar nyata dalam lingkungan sosial terdekat. Sehingga ia jauh hebat dari motivator terkenal seperti ary ginanjar, mario teguh, dll.

Setiap Usiaku beranjak pertahap maka, pertahap juga pesannya ia sampaikan dalam proses kehidupan yang harus aku lalui, mungkin ini akan berlanjut hingga ajal memisahkan.

Tokoh inspiratif bagi kehidupanku, merupakan dari ayahku itu sendiri. Terimakasih Ayah apa yang selama ini kau berikan padaku. Seorang anak sepertiku hanya bisa memberi doa dan meyadari dengan bertambahnya usiamu.

Doa Kami Di Nadimu Dari Anakmu
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Berusia 45 Tahun Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora