Harian Blora menerima rilis tulisan baik berupa berita, juga opini, cerpen dan puisi. Naskah silahkan kirim ke redaksiharianblora@gmail.com

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Saturday, 13 December 2014

Mahasiswa Jomblo



Oleh Giat Anshorrahman
Aktivis Mahasiswa yang kini Jomblo di IKIP PGRI Pontianak

Perkenalkan namaku Jomblo seorang mahasiswa di salah satu kampus ternama di kota yang ada Dinusantara ini. Aku semester 8 kehidupanku normal seperti mahasiswa lainya.
Hidupku di kota ini sebagai perantau, aku ngekos sendiri, nyuci baju sendiri, masakpun sendiri. Rutinitasku sebagai seorang jomblo yang penuh kecerian dan kegalauan. Nama Jomblo itu merupakan sapaan pemberian teman laki-laki dan perempuanku dikampus.

Kampusku ternama dengan kuantitas mahasiswanya, tapi kalau kualitasnya masih diragukan. Termasuk aku sendiri buktinya sampai sekarang aku masih juga tetap jomblo, tanpa pacar dan Teman Tapi Mesra (TTM), status kejombloan ini biasanya membawa aku kedalam suasana kecerian dan kegalauan. Aku ceria karena kebebasan dan aku galau karena ejekan temanku sebagai seorang jomblo berkepanjangan.

Lupakan masalah kejombloan, biarkan mereka berkata katakan tidak pada ke Frustasian hidup. Hobiku mendocumentasi kehidupan, Adventure (bila ada uang), organisasi dan lain-lain. Cita-citaku ingin menjadi kepala desa, aku meyukai masakan teman-temanku alasan karena gratis. Bentuk tubuhku kurus, tinggi, mukaku tak ganteng, gayaku tak keren dan aku kere sekali.

Menjadi seorang perantau bagiku itu seru, banyak dinamika kehidupan yang aku lalui selama menjadi perantau. bagiku perantau adalah sebuah kemandiraan dan pendewasaan menghadapi masa depan, banyaknya cerita selama menjadi perantau membuatku niat mendocumentasikan kedalam tulisan.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Mahasiswa Jomblo Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora