Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah dari para Kiai, Santri dan Ulama Nusantara.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Tuesday, 16 December 2014

Pelajar Jawa Tengah Bawa Prestasi di Ajang International Junior Science Olympiad 2014



Semarang, HarianBlora.com – Berkat pelatihan dan pembimbingan secara intensif, pelajar Indonesia bawa prestasi di ajang International Junior Science Olympiad 2014. Ajang tingkat dunia ini digelar di Mendazo, Argentina pada 2 sampai tanggal 11 Desember 2014 yang diikuti kurang lebih 185 peserta dan total 32 negara.

Sebelum berangkat ke Argentina, para pelajar tersebut mendapat pelatihan serta bimbingan intensif dari tim pembina. Para Pembina tersebut tidak main-main, mereka berasal dari Universitas Indonesia (UI), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan Institut Teknologi Bandung (ITB).

Indonesia mengirim 12 pelajar yang terhimpun dalam tim Indonesia. Ada 4 pelajar yang berasal dari Jawa Tengah, yaitu Eliora Violain Buyamin, ia berasal dari SMPK Tri Tunggal Semarang yang berhasil mendapat 1 mendali Perak. Kemudian, Jonathan Aristya Setyadji yang berasal dari SMP PL Dominico Sevio Semarang dan Salsabiilaa Roihanah dari SMP Semesta Semarang serta Ahmad Aufar Thoriq dari Sragen Bilingual Boarding School yang berhasil mendapat 3 mendali Perunggu.

Indonesia dalam hal ini patut berbangga hati. Pasalnya, tim Indonesia yang terdiri atas 12 siswa-siswa telah menjadi juara Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMP 2014. Mereka berhasil mendapat 2 emas, 3 perak dan 5 perunggu. Kebanggan ini harus menjadi awal para pelajar Indonesi berprestasi di kancah internasional. (Red-HB9/Foto:BPTIKP).


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Pelajar Jawa Tengah Bawa Prestasi di Ajang International Junior Science Olympiad 2014 Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora