Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah dari para Kiai, Santri dan Ulama Nusantara.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Tuesday, 16 December 2014

Longsong di Banjarnegara, SD Islam Avicenna Lasem Rembang Gelar Sholat Gaib



Rembang, Harianblora.com –  Longsong di Banjarnegara, SD Islam Avicenna Lasem Rembang gelar sholat gaib. Hal itu dilakukan pada Senin (15/12/2014) yang diikuti sebanyak 159 siswa-siswi SD Islam Avicenna Lasem Rembang. Mereka menggelar salat gaib dan doa bersama, pagi hari sekitar pukul 08.00 Wib di Musholla yang dekat  SD Islam Avicenna. Para siswa-siswa berharap agar korban tabah, dan korban yang hilang segara ditemukan. 

Selain salat, mereka juag mengadakan kepeduliaan berupa aksi penggalangan dana sukarela dari guru dan siswa.  Meskipun masih anak-anak, mereka mampu berpikir tinggi dan peduli terhadap sesama. Buktinya, dari hasil penggalangan dana itu, sebanyak Rp 1,2 juta terkumpul. Selain itu, SMK Avicenna yang juga satu yayasan dengan SD Islam Avicenna, juga mengumpulkan uang sebanyak Rp 345.000.

Ahmad Husnan salah satu guru SD Islam Avicenna mengatakan biasanya, siswa-siswi SD menjalankan salat Duha di pagi hari. Namun setelah mendengar kalau di Banjarnegara ada longsor, sekolah lalu menggelar salat ghaib.

Pihak sekolah dan keluar besar SD Islam Avicenna berharap bantuan itu mampu meringankan beban keluarga korban longsor di Banjarnegara, meskipun bantuan itu tak seberapa. Apalagi, ada 39 nyawa yang hilang akibat longsor tersebut. (Red-HB19/Foto:NU).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Longsong di Banjarnegara, SD Islam Avicenna Lasem Rembang Gelar Sholat Gaib Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora