Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Tuesday, 9 December 2014

Pengaruh Buruk TV Harus Dilawan dengan Buku



Jakarta, Harianblora.com – Pengaruh Buruk TV Harus Dilawan dengan Buku. Ya, demikian inti dari gerakan melawan kotak ajaib yang dilakukan Faris Alnizar, mahasiswa STAINU Jakarta. Menurutnya, televisi sangat berdampak buruk bagi kehidupan manusia jika tidak dimanajemen dengan baik dan benar.
Begini cara kami berperang melawan kotak ajaib bernama televisi. Ya, kami memilih tidak mematikannya, kami hanya memilih untuk berperang melawannya,” tuturnya pada Selasa (9/12/2014).

Saya berharap, katanya, televisi di kontrakan kami akan frustrasi disesaki buku-buku. Ia batuk-batuk, sakit-sakitan dan syukur-syukur kalau suatu saat ia stres dan memilih untuk bunuh diri!

“Kami siap membaca Yasin dan tahlil serta selamatan kecil-kecilan selama tujuh hari sembilan puluh malam,” jelas Dia.

Selama ini, dunia hiburan sangat membahayakan, khususnya bagi anak. Hal itu juga disampaikan Wahyu Ambarwati, Sekretaris Smarta School Semarang. Menurutnya, televisi jika tidak diperlakukan sebagaimana mestinya akan merusak anak. “Ketika anak-anak menonton televisi, seharusnya orang tua mendampingi. Artinya, bukan mendampingi menontoh, tapi mengarahkan acara mana yang cocok untuk dikonsumsi dan mana yang harus dihindari,” ujar mahasiswa Prodi Pendidikan Dasar Pascasarjana Unnes itu.

Lulusan PGSD Unnes itu berharap, agar orang tua perhatian penuh pada anak. "Buruk dan baiknya televisi terletak pada perhatian orang tua terhadap tontonannya," papar sarjana asal Banyumas itu. (HB7/Foto: FA).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Pengaruh Buruk TV Harus Dilawan dengan Buku Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora