Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Wednesday, 10 December 2014

Duta Seni Blora Raih Juara di TMII



Jakarta, Harianblora.com - Duta Seni Blora Raih Juara pada Minggu (7/12/2014) yang tampil di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dalam agenda Seni Pertunjukan 27 Daerah se Indonesia. Agenda tersebut, merupakan kegiatan tahunan yang digelar mulai tahun 1982. Kegiatan tersebut diikuti 27 perwakilan per provinsi se Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut, menghadirkan dewan juri andal. Mereka adalah Dwiky Dharmawan yang dikenal sebagai kreator musik Jazz. Kedua, Bens Leo, seorang kritikus dn pengamat musik Indonesia. Ketiga, Tri Utami Sari vokalis Jazz Indonesia. Hadir juga Djoko Suranto dan Suryandoro sebagai dewan juri.

Kegiatan yang bertempat di TMII ini digelar mulai pukul 15.00 Wib yang diawali dengan penampilan dari Maluku. Acara sangat ramai, bahkan lebih dari 500 penontoh hadir dalam kegiatan tersebut. Dalam kesempatan itu, duta seni Blora mewakili provinsi Jawa Tengah. Perwakilan dari Blora tersebut mendapat juara dengan 3 kategori, yaitu kategori penyaji unggulan, penata musik unggulan, serta pencipta lagu unggulan.

Slamet Pamuji Kepala DPPKKI Blora mengatakan peraihan juara itu tak lain karena hasil sinergi atas pemerintah dan DPPKKI Blora serta seniman. “Prestasi ini mengangkat nama baik Blora di tingkat nasional,” ujarnya.

Dalam kesempatan nasional itu, judul lagu yang dibawakan adalah Blora Kuncoro yang diciptakan Sarjono. Saat pentas diiringi sanggar keroncong blora serta paguyuban karawitan Purbo Laras. “Ada 7 penari yang memerankan, 3 penyanyi dan 14 pemusik dan pengrawit,” ujar Slamet. (HB8/Foto: DPPKKI).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Duta Seni Blora Raih Juara di TMII Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora