Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah dari para Kiai, Santri dan Ulama Nusantara.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Wednesday, 10 December 2014

Jalan Desa Buloh Kunduran Blora Harus Diaspal



Buloh, Harianblora.com – Jalan Desa Buloh Kunduran Blora harus diaspal. Pasalnya, selama ini jalan tersebut rusak parah dan selama bertahun-tahun belum diaspal dan mendapat perhatian pemerintah. Kondisi jalan tersebut, masih terdiri atas pasir dan batu atau sirtu. Warga setempat mengeluh, karena mereka tidak nyaman dan aman ketika melintas jalan yang masih sirtu.

Desa Buloh, merupakan salah satu desa di Blora yang selama ini tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah, terutama berkaitan dengan pengaspalan jalan. Desa Buloh terdiri atas lima dusun, meliputi Buloh, Grogolan, Dawung, Kalimongo dan Cowekan.

Warga memrotes dan menyampaikan keluhannya tersebut kepada Drs RM Yudhi Sancoyo, MM selaku anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah. Warga Buloh Kunduran juga mengharap adanya tindakan nyata dari pejabat agar segara mengaspal jalan tersebut. Pada Selasa (9/12/2014), Drs RM Yudhi Sancoyo, MM menggelar reses, atau yang biasa disebut sebagai masa persidangan ke III tahun sidang 2014 di wilayah desa setempat.

Mantan Bupati Blora tersebut mengajak warga Buloh bersabar. Dengan santai dan terlihat akrab dengan warga, Yudhi akan mengawal keluhan warga tersebut untuk segera mengaspal jalan yang kondisinya masih sirtu tersebut. Kepada warga, Yudhi mengatakan akan mengoordinasikan di tingkat provinsi Jateng. “Saya datang bersilaturahmi dan untuk memenuhi janji,” katanya kepada warga.

Saat bersama warga, Yudhi yang juga mantan Bupati Blora tersebut ditemani beberapa pengurus DPD Partai Golkar, Kepala Desa Buloh dan perangkatnya serta Wakil Ketua DPRD Blora HM Kusnanto. Selaku Wakil Ketua DPRD Blora, HM Kusnanto juga berusaha mengurasi beberapa hal berkaitan dengan anggaran daerah. “Nanti kami akan mengawal dan membahasnya pada APBD Blora 2015,” katanya di hadapan warga.

Dalam kesempatan tersebut, Yudhi mengatakan ada lima poin yang disampaikan kepada warga Buloh. Pertama, pembangunan infrastruktur jalan desa. Kedua, pecarian sumber air. Ketiga, pembenahan data penerima bantuan untuk keluarga kurang beruntung dan keempat menpatkan sasaran bantuan tersebut. Kelima, mengatasi kestabilan harga hasil pertanian. (HB9/Foto: Pemkab).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Jalan Desa Buloh Kunduran Blora Harus Diaspal Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora