Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Thursday 4 December 2014

Inilah Band Asli Blora Jateng



Blora, Harianblora.com – Sebagai salah satu kabupaten di Jawa Tengah, Blora merupakan salah satu kabupaten unik dan kayak akan budayanya. Tak hanya budaya, di Blora juga ada band yang lahir dari anak-anak muda kreatif dan berbakat. Selama ini banyak pemuda Blora lupa dengan Bloranya. Mereka lebih menyukai buday asing, musik luar daripada budayanya sendiri. Lalu, siapa yang tahu band blora?

Inilah band asli Blora Jateng, salah satunya 27 Band, yaitu salah satu banda asli Blora yang terkenal lewat hitnya “Tak Mungkin Lagi”. Awalnya, band ini mengunggah video klip di youtube dengan tagg tulisan Band kompilasi SATU UNTUK BLORA. Kemudian, karena sudah dibuka banyak orang, kini 27 Band mulai dikenal di masyarakat Blora.

“Saya mengenal band ini lewat lagu Tak Mungkin Lagi di youtube,” tutur Asni salah satu mahasiswi asal Blora. Menurutnya, potensi dan kreativitas pemuda Blora harus dikembangkan. “Ini menjadi salah satu kekayaan Blora di bidang musik dan hiburan, meskipun masih lokal, namun harus didukung,” harapnya.

Senada dengan hal itu, Rahmat Hidayat, mahasiswa UIN Walisongo Semarang menyambut baik adanya 27 Band. “Sebagai orang Blora, saya mendukung adanya band yang berani merillis lagu, apalagi masih sedikit sekali band-band di Blora, seharusnya pemerintah juga mendukung hal itu,” ujarnya.

Meskipun masih belum terkenal, lanjutnya, 27 Band sudah menjadi barometer bagi pemuda lain yang memiliki bakat di bidang musik. “Saya juga suka lagunya, simpel dan menginspirasi pemuda,” ujarnya, Kamis (4/12/2014). (HB4/Foto:Harian Blora).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Inilah Band Asli Blora Jateng Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora