Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2018.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Friday, 19 December 2014

Inilah Bukti Kesuburan Tanah Blora



Blora, Harianblora.com – Dengan berbagai alasan, selama ini masyarakat Blora masih memandang buruk dan negatif tentang kesuburan tanah di Blora. Stigma ini seakan-akan sudah menjadi paradigma dan keyakinan bahwa tanah Blora itu tandus, kering, jalannya mudah rusak dan sebagainya. Oleh karena itu, mari kita buktikan, inilah bukti kesuburan tanah Blora.

Nah, untuk membuktikan hal itu, salah satu warga Blora, Karsilo Bilung Balun mengatakan tanah Blora sebenarnya subur dan tidak seperti yang kita bayangkan. “Tanah blora tidak subur?,” tulisnya lewat akun media sosialnya. Dengan menunjukkan foto kelengkeng yang rindang dan tumbuh subur, ia membuktikan bahwa tanah Blora sangat subur dan bisa ditanami tanaman dan menghasilkan uang.

Bagi Anda yang maniak kelengkeng, katanya, pasti tahu jenis lengkeng di foto ini. “Betul, kelengkeng jenis inilah yg pernah membuat petani Thailand bangga dengan negaranya. Nah, masihkah kita menyalahkan tanah Blora yang tidak bisa ditanami buah-buah unggul? Kalau kita sungguh-sungguh berusaha, Tuhan Maha Pengasih,” jelasnya pada Rabu (18/12/2014).

Banyak orang yang tertarik dengan budidaya kelengkeng yang dikembangkan Karsilo yang juga alumnus IKIP Malang tersebut. Menurutnya, kelengkeng yang ia tanam adalah jenis new kristal “Silahkan datang ke Balun, kita belajar mencangkok,” ujar guru SMA Negeri 1 Cepu tersebut. (Red-HB9/Foto:Karsilo).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Inilah Bukti Kesuburan Tanah Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora