Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Wednesday, 17 December 2014

Pengumuman Seleksi CPNS 2014 Kabupaten Pati Diundur



Pati, Harianblora.com – Banyak pelamar CPNS Pati menunggu pengumuman pada hari ini, Rabu (17/12/2014). Hal itu sesuai dengan pengumuman BKD Jawa Tengah yang sebelumnya mengumumkan bahwa pengumuman seleksi CPNS di Jawa Tangah akan serentak pada hari ini, Rabu (17/12/2014). Namun ternyata tidak demikian, Pengumuman Seleksi CPNS 2014 Kabupaten Pati Diundur sampai pada hari Jumat (19/12/2014).

Hal itu disebabkan karena panitia seleksi masih belum selesai merekap siapa saja peserta yang dinyatakan lolos. Drs. Jumani, MSi selaku Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Patimengatakan pengunduran itu karena ada instruksi dari BKD Jawa Tengah.

"Pengumuman terpaksa diundur, karena jumlah peserta yang dinyatakan lolos masih direkap. Karena pengumuman seleksi dilakukan secara serentak, maka proses rekap dan penentuan jumlah formasi menjadi kendala," ujarnya pada Selasa (16/12/2014). Jumani berharap agar proses rekap segera rampung, sehingga bisa diumumkan pada Jumat 19 Desember 2014.

Di sisi lain, pada peserta seleksi CPNS Pati tahun 2014 ini tidak ada Tes Kemampuan Bidang (TKB) bagi peserta yang lolos seleksi CPNS. Hal itu sesuai pernyataan Panitia seleksi daerah (Panselda) CPNS Pati tahun 2014.

Jumani menjelaskan peserta seleksi CPNS Pati tahun 2014 ini yang dinyatakan lolos dalam tes kemampuan dasar (TKD) tidak akan lagi dites TKB. Menurutnya, sesuai dengan kesepakatan BKD di seluruh Jawa Tengah sepakat tidak menggelar TKD. ”Meski ketentuan dari pusat ada pelaksanaan TKB, untuk beberapa formasi teknis, tapi kami pastikan kami tidak akan melaksanakan TKB,” jelasnya pada Selasa (16/12/2014). Jumani juga mengatakan bahwa implikasi dari TKB juga tidak harus dilaksanakan tertulis. 

Sebelumnya, Panselnas dari BKD Provinsi Jawa Tengah, M Taufiq mengatakan tidak ada keharusan pemerintah daerah untuk mengadakan TKB. Menurut M Taufiq, Panselnas memberi kebebasan bagi tiap-tiap daerah untuk menggelar TKB atau tidak. ”Panselnasda diberi kewenangan untuk menggelar atau tidak mengadakan TKB dalam tahapan selanjutnya. Hanya saja, dalam pelaksanaannya menjadi kewenangan penuh dari panselnasda. Karena semuanya, disesuaikan dengan kemampuan anggaran di tiap-tiap daerah,” kata M Taufiq tak lama ini.

M Taufiq juga mengatakan CPNS dinyatakan lulus dari TKD dengan sistem CAT sebelum mengikuti tahapan selanjutnya. Kemudian selanjutnya diumumkan secara serentak di kabupaten/kota se Jateng untuk memastikan peserta yang lolos dan disesuaikan dengan jumlah formasi yang tersedia. Sesuai informasi dari BKD Jawa Tengah, pengumuman seleksi CPNS di Jawa Tengah akan serentak digelar pada Jumat 19 Desember 2014. (Red-HB5/Foto:PE).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Pengumuman Seleksi CPNS 2014 Kabupaten Pati Diundur Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora