Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Tuesday, 9 December 2014

Penulis Buku Siapkah Saya Menjadi Guru SD Revolusioner Dipuji Ketua Dinas Pendidikan Semarang



Semarang, Harianblora.com – Pada Sabtu 6 Desember 2014, Dian Marta Wijayanti, penulis buku Siapkah Saya Menjadi Guru SD Revolusioner dipuji Ketua Dinas Pendidikan Semarang, Drs Bunyamin, MPd. “Saya ditelepon langsung sekitar jam 3 sore pada Sabtu (6/12/2014) oleh bapak Bunyamin, Ketua Dinas Pendidikan Kota Semarang,” papar Dian kepada Harianblora.com, Selasa (9/12/2014).

Sebelumnya, lanjut Dian, kepala sekolah saya diminta Bapak Taryono selaku pengawas saya di UPTD Gajahmungkur Kota Semarang. “Ternyata Pak Kepala Dinas meminta nomor saya dari pengawas dan kepala sekolah SD Negeri Sampangan 1 Kota Semarang,” ujar Dian, guru muda kelahiran Blora tersebut.

Pak Bunyamin, katanya, menelepon Saya karena karena setelah membaca tulisan saya berjudul “Melahirkan Guru Revolusioner” yang dimuat di rubrik Suara Guru Suara Merdeka edisi Sabtu 6 Desember 2014. “Saat ditelpon, beliau bertanya tentang aktivitas menulis saya, dan beliau mengapresiasi guru SD yang rajin menulis seperti saya,” katanya.

Selain itu, Pak Bunyamin juga menanyakan saya sudah PNS atau belum. “Saya ngajar kelas berapa, masih di sekolah atau sudah di rumah. Itu semua ditanyakan saat beliau menelepon Saya,” ujar ibu rumah tangga yang juga alumnus SMA Negeri 1 Blora itu. 

Seperti kita ketahui, Buku Siapkah Saya Menjadi Guru SD Revolusioner merupakan buku yang sudah terbit sejak 25 November 2014 lalu. “Buku ini adalah buku pertama saya yang diterbitkan Kalam Nusantara dengan tebal x+156 halaman.,” jelasnya. Nah, katanya, tulisan saya di Suara Merdeka tersebut merupakan salah satu idenya dari buku saya itu. (HB38/Foto: DMW).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Penulis Buku Siapkah Saya Menjadi Guru SD Revolusioner Dipuji Ketua Dinas Pendidikan Semarang Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora