Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Sunday, 7 December 2014

Sarjana Asal Blora Jadi Guru di Manggarai NTT


Yuan (berkerudung kuning). FDY.dok.

Blora, Harianblora.com – Fasih Dwi Yuani, SPd, sarjana asal Blora, Jawa Tengah kini menjadi guru di Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Ia ikut program SM3T Unnes tahun 2014. Program Sarjana Mendidik di daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (SM3T) ini diperuntukkan para sarjana pilihan yang siap mengabdi untuk kemajuan bangsa, khususnya mendidik di daerah luar Jawa yang masih tertinggal.

Berdarah guru, Yuan lahir dari bapak dan ibu yang juga seorang guru. Yuan merupakan salah satu alumni SMA Negeri 1 Tunjungan, Blora yang kini mengabdikan dirinya menjadi guru di NTT lewat program SM3T. Banyak orang tidak tahu, bahwa sebenarnya peran sarjana asal Blora sangat banyak sekali. Salah satunya Yuan, Sarjana Asal Blora Jadi Guru di Manggarai NTT.

Yuan, sapaannya, merupakan salah satu peserta SM3T dari Unnes. Ia merupakan sarjana asal Blora yang bertempat tinggal di Jalan Mawar, Mlangsen, Kecamatan Blora. Ia juga lulusan PGSD Unnes yang sempat mengajar di SD Muhammadiyah Blora.

“Ini cerita kami di tanah Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Tak banyak yang tahu bahwa sebenarnya di tanah ini juga terdapat padang rumput hijau, berhawa super dingin dengan pemandangan eksotis NTT,” ujarnya.
Menurut Yuan, di NTT tak melulu hanya ditumbuhi perdu, panas dan gersang saya menyebutnya "Miniatur Indonesia Timur" dari pantai, danau, gunung, air terjun, lembah yang indah, bukit gersang, semak belukar, pohon bakau semuanya ada di sini. “Subhanallah.... amazing,” ujar Dia.

Yuan merupakan salah satu sarjana asal Blora yang perlu diapresiasi dan sangat menginspirasi. Selain mendidik dan turut mencerdaskan bangsa, ia juga pernah menulis antologi cerpen yang diterbitkan Diva Press. “Sangat cocok Mbak Yuan kita jadikan inspirasi bagi pemuda Blora,” tutur salah satu siswa SMA Negeri 1 Blora. (HB3/Foto: FDY).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Sarjana Asal Blora Jadi Guru di Manggarai NTT Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora