Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah dari para Kiai, Santri dan Ulama Nusantara.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Thursday, 18 December 2014

Hasil Seleksi CPNS Blora Tahun 2014 Diumumkan 19 Desember 2014



Blora, Harianblora.com – Muh Halim Zakiyudin (25), sarjana asal Semarang yang mendaftarkan diri pada seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Blora tahun 2014 menunggu pengumuman dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Blora. “Saya masih menunggu pengumuman resmi seleksi CPNS Blora. Katanya sih tanggal 17 Desember 2014, eh ternyata hasil seleksi CPNS blora tahun 2014 diumumkan 19 Desember 2014,” paparnya pada Harianblora.com, Kamis (18/12/2014).

Pada tahun ini, lulusan IAIN Walisongo Semarang tersebut sengaja melamar CPNS Blora karena menurutnya banyak potensi diterima. “Keluarga Saya berasal dari Jepon Blora, jadi Saya daftar di Blora dengan berharap banyak potensi diterima,” ujar Halim.

Di sisi lain, BKD Kabupaten Blora menegaskan pengumuman hasil seleksi CPNS Blora akan diumumkan besuk Jumat tanggal 19 Desember 2014.  Drs. H. Suwignyo M.Si Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Blora juga belum bisa memastikan pengumuman hasil seleksi CPNS Blora. Menurutnya, jadwal memang tanggal 19 Desember 2014, namun pihaknya belum bisa memastikan. ”Jadwalnya memang tanggal 19 besok, namun kami belum berani memastikan,” tuturnya.

BKD Blora awalnya akan mengumumkan hasil seleksi CPNS pada tanggal 17 Desember 2014, namun karena berbagai hal akhirnya pengumuman diundur. Menurut Suwignyo, pihak BKD Provinsi Jateng memberi informasi lewat SMS tentang pengunduran pengumuman seleksi CPNS. Kemudian, daerah diminta mengambil sendiri hasil seleksinya. ”Kami baru besok mengirim utusan, untuk mengambil tes itu di Kementerian PAN,” katanya pada Rabu (17/12/2014).

Pengumuman menurut Kepala BKD Blora tersebut akan dilakukan setelah hasil tes CPNS tersebut diperoleh. Logikanya, jika hari ini, Rabu (18/12/2014) baru diambil, maka kemungkinan besar baru hari Kamis malam atau Jumat dinihari, hasilnya baru sampai di Blora. Jika itu terlaksana dengan baik dan tidak ada kendala, maka pada hari Jumat pagi baru bisa diumumkan ke masyarakat. ”Semua masih belum pasti. Kalau datanya sudah ada, langsung kita umumkan,” tutur Suwignyo.

Pihak BKD Blora meminta peserta seleksi CPNS Blora bersabar. Penundaan tersebut tidak hanya di Blora, namun juga di berbagai daerah di Jawa Tengah, maka tidak heran jika waktu pengumuman hasil seleksi CPNS Blora mundur. Suwignyo juga mengatakan untuk menunggu pengumuman resmi dari BKD Blora.

Kejelasan pengumuman hasil seleksi CPNS Blora tidak hanya ditunggu Halim, namun juga semua peserta yang mendaftar dari berbagai daerah. Seperti Pati, Kudus, Rembang, Demak, Kendal yang sengaja memilih Blora sebagai tempat untuk mendaftar CPNS tahun ini. (Red-HB9/Foto:SMD).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Hasil Seleksi CPNS Blora Tahun 2014 Diumumkan 19 Desember 2014 Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora