Harian Blora menerima rilis tulisan baik berupa berita, juga opini, cerpen dan puisi. Naskah silahkan kirim ke redaksiharianblora@gmail.com

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Saturday, 20 December 2014

Siswa SMK Muhammadiyah 1 Blora Ciptakan Kincir Angin Unik



Blora, Harianblora.com – Beberapa siswa SMK Muhammadiyah 1 Blora ciptakan kincir angin unik yang bisa dimanfaatkan masyarakat dan lingkungan sekitar. Karya pelajar tersebut sangat bermanfaat bagi kehidupan, khususnya di dunia pertanian. Salah satu fungsi kinci tersebut berguna untuk membasmi serangga yang bisa dimanfaatkan petani dan masyarakat.

Pada Lomba Kreativitas dan Inovasi (Kreanova) Kabupaten Blora tahun 2014 yang digelar di halaman kantor Bappeda Blora pada Kamis (18/12/2/014), kincir tersebut juga dipamerkan dan mendapat respon positif dari berbagai kalangan. Kincir pembasmi serangga tersebut diakui Nur Khanif, guru SMK Muhammadiyah 1 Blora sebagai penemuan yang sangat bermanfaat bagi petani. Ia mengatakan kincir tersebut lah sebagai salah satu penemuan pelajar SMK Muhammadiyah 1 Blora sebagai penemuan yang unik.

Kincir tersebut juga sangat sederhana dan hemat BBM, karena memanfaatkan energi angin. Ketika anggin berhembus, maka otomatis kincir akan bergerak sendiri. Kincir akan berputar, sehingga dapat menghasilkan energi listrik kemudian ditampung dan disimpan di dalam dinamo lampu. Setelah itu, kincir tersebut bisa memberi sengatan terhadap serangga-serangga yang menganggu tanaman petani di sawah.
 
Sebagai guru, Nur Khanif bangga, karena kincir tersebut sangat membantu petani. Kincir angin pembasmi serangga ini, katanya, sangat membantu para petani. “Sehingga, petani tidak perlu repot lagi harus menggunakan bahan kimia atau obat pembasmi serangga,” tuturnya seperti yang dilansir murianews. Kincir angin karya pelajar SMK Muhammadiyah 1 Blora ini perlu diapresiasi. Pemerintah Blora juga harus membantu dan mendorong pelajar Blora untuk terus meningkatkan karya-karya pelajar di Blora. (red-Hb5/Foto:DS).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Siswa SMK Muhammadiyah 1 Blora Ciptakan Kincir Angin Unik Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora